Friday 3 April 2015

Umpan Jitu Ikan Pari

Halo sobat mancing setia apa kabarnya?.. Mudah mudahan dalam keadaan sehat selalu..Amin.
Nah sobat mancing kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit penjelasan mengenai "Umpan Jitu Ikan Pari" yang dapat anda jadikan masukan dan bahan acuan untuk memancing anda.

Berhubung perkembangan memancing diindonesia sangat pesat, banyak para pemancing mengunakan tehnologi internet sebagai sarana untuk mencari informasi, seperti: cara memancing, cara membuat umpan, tehnik memancing, harga alat pancing seperti, joran, reel, popper, minow, bait casting, senar, bahkan tempat spot memancing yang banyak ikannya, oleh karena itu saya memberikan beberapa tutorial dan artikel bagi para pemancing untuk memudahkan pencarian.

Umpan Ikan Pari.
Udang hidup,sotong cumit , sotong jarum hidup, sotong mati tapi yang belum kena es balok,sotong kurita,
Sotong katak kecil, ikan jajang (seperti belacak sungai), ikan belanak, selayang/ selar kuning di potong dua, Anak ikan bebolos, Anak ikan gelama, Ikan kembung Perumpun, Ikan tamban dan Ikan beliak mata.

Waktu Memancing Ikan Pari
Waktu yang tepat ialah ketika arus tidak terlalu besar dan waktu di antara  perubahan pasang surut air. Pari memakan umpan tidak mengenal waktu, kadang ada pagi, siang atau malam, tergantung ada mangsa atau tidaknya.
Teknik Memancing Ikan Pari
Pari apabila memakan umpan terasa tekanan yang dikenakan ke atasnya akan mula melarikan diri. Tenaga yang di miliki pada permulaan ini sukar untuk ditangani pemancing. Jika berlaku keadaan ini kita perlu beri tali tapi jangan terlalu longgar dan tunggu sehingga lari ikan pari lemah.

Sewaktu memberi tali, pada keadaan yang sama sentiasa berikan tekanan pari, bertujuan melemaskan tenaga pada ikan pari tersebut, Jika ada peluang untuk menarik lakukan tanpa ragu-ragu, memancing ikan pari banyak memerlukan kesabaran terutama apabila ikan tersebut posisinya ada di dasar laut akan menguras tenaga dan waktu yang cukup lama.

Jenis Ikan Pari
Jenis ikan pari yang biasa makan umpan pemancing ialah pari benting, pari harimau, pari minyak, pari lalat, pari pasir, pari nyonya, pari daun, pari kulim, pari tanjung, ketuka dan kadang kala pari lang.
Nah sobat mancing setia itulah sedikit penjelasan mengenai umpan ikan pari dan sedikit tehnik mancing ikan pari, artikel yang saya buat ini belum mutlak bener siapa tau ada kekuranganya diartikel ini, para pemancing setia tingal menambahkannya, mudah mudahan sedikit artikel ini bisa membantu atau bermanfaat bagi para pemancing setia, selamat mencoba.

Gambar ikan pari