Friday 16 January 2015

Umpan Untuk Memancing Ikan Bawal

Resep umpan ikan bawal ternyata banyak jenisnya tetapi banyak para pemancing yang belum tahu apa saja bahan bahannya.
Kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit penjelasan mengenai "Resep umpan ikan bawal" yang dapat anda jadikan masukan dan bahan referensi untuk memancing anda.

Mengingat perkembangan internet di Indonesia semakin bagus, banyak para pemancing menggunakan teknologi internet sebagai sarana untuk mencari informasi cara memancing, cara membuat umpan yang jitu, tehnik memancing, harga alat pancing (joran, reel, popper, minnow, bait casting, senar), tempat dan spot memancing yang banyak ikannya. Oleh karena itu, sobat mancing setia saya mencoba memberikan beberapa tip tip dan artikel bagi para pemancing untuk memudahkan pencarian.

Pada artikel yang akan di bahas mancing setia terkait judul "Resep umpan ikan bawal", mungkin bagi sebagian pemancing kurang lengkap dan kurang jelas. Anda dapat mencari informasi yang di inginkan dengan searching aja.

Memancing galatama bawal
Umpan jitu memancing bawal – Ikan bawal termasuk ikan buas, apa saja di makan.  Paling senang makan colek, tapi kadang pada jijik ya kalau bikin umpan colek.  Ada yang seneng pakai usus ayam, potongan daging sapi, Daging katak,  pokoknya macem macem.  Yang jelas buat mancing ikan bawal banyak ragamnya.

Dari beberapa pencarian di internet, saya berhasil mengumpulkan beberapa racikan untuk memancing ikan bawal yang susah makan untuk galatama ataupun harian di kolam atau di waduk.

Beberapa kumpulan bahan  bahan dan resep umpan untuk memancing ikan bawal:

1. Kelomang / keong laut ( Cangkang dan Capit dibuang , ambil bagian jeroannya

2. Tahu / Tempe diiris iris dadu.

3. Kue Cucur

4. Roti tawar tanpa kulit

5. Cacing Kalung

6. Ikan Cere/ guppy Laut

7. Anak ikan Mas

8. Anak kodok

9. Ulat Daun Pisang

10. Yuyu/ Kepiting Sawah

11. Laba-laba

12. Jangkrik ( dibakar pakai korek gas sebelum dilempar ke kolam )

13. Kepompong Capung

14. Irisan Buah Pisang

15. Irisan Buah Kelapa sawit (yang sdh matang )

16. Irisan Buah Nangka

17. Irisan Buah Jambu Biji Merah

18. Irisan buah Mangga Kweni

19. Irisan buah Kelapa Muda

20. Potongan Daging ikan Salmon

21. Keong Sawah (Cangkang dan Daging dibuang , ambil bagian kotoran / jeroannya saja

Nah untuk para pemancing mania inilah sedikit resep tentang umpan untuk ikan bawal, semoga ilmu ini bisa bermanfaat dan berguna bagi pemakainya. Selamat mencoba.