Wednesday 19 November 2014

Macam Macam Merk Tali Pancing

Sangat menggembirakan bagi para pemancing, yang selama ini mengidam-idamkan senar pancing (fishing line) yang tipis tapi super kuat, bahkan berharga murah.

Sering banyak keluhan dari para pemancing, bahwa untuk mengangkat beban ikan yang berat maka harus menggunakan senar pancing yang besar, atau jika ada senar pancing yang tipis maka harganya mahal sampai ratusan ribu, itupun bukan jaminan.

Baru-baru ini, produk OGAWA memunculkan senar pancing baru, yaitu Ogawa Qianliu (100 m). Yah, senar pancing ini memang import dari luar negeri, dengan material from japan (bahan dasar buatan Jepang). Senar pancing ini kami test dengan beban digantung dan dihentak. Apa keunggulannya? Keunggulan SUPER LUAR BIASA dari senar pancing (fishing line) OGAWA QIANLIU ini adalah:

Senar pancing sangat sangat tipis dibanding senar pancing lain dengan ukuran yang sama. Sebagai pembanding, senar pancing Ogawa Qianliu dengan label ukuran 0,23 mm sama besar dengan senar pancing umumnya dengan label ukuran 0,18mm; senar pancing Ogawa Qianliu dengan label ukuran 0,30 sama besar dengan senar pancing umum dengan label ukuran 0,26mm (wawa, bayangkan tipisnya....). Bukannya label ukuran yang sama seharusnya mencerminkan ukuran yang sama? Iya memang begitu seharusnya, akan tetapi FAKTA berbicara lain.

Senar pancing Ogawa Qianliu faktanya jauh lebih tipis dengan senar pancing umumnya yang berlabel ukuran sama.
Kekuatan sangat besar. Meskipun senar pancing ini sangat tipis, tapi jangan salah, kekuatannya jauh lebih besar dari senar pancing umumnya yang memiliki label ukuran yang sama. Senar pancing Ogawa Qianliu dengan label ukuran 0,30mm yang tipisnya sama dengan senar umum dengan label 0,26mm ini jauh lebih kuat dibanding senar umum yang berlabel 0,30mm (padahal senar umum berlabel 0,30mm itu besarnya kemungkinan besar sama dengan senar Ogawa Qianliu berlabel ukuran 0,35mm). Hasil test kami, senar pancing Ogawa Qianliu berlabel 0,30 yang tipisnya sama dengan senar umum berlabel 0,26mm ini mampu mengangkat dengan kail satu ember kecil batu bata 6,5 Kg tanpa putus, padahal tipis dan lemasnya minta ampuuunnn, mas bro.

Jika sudah ada 0,33 senar pancing Ogawa Qianliu yang tipisnya mungkin sama dengan senar pancing umum berlabel 0,28 mm ini akan mampu mengangkat satu ember batu bata 8 Kg dengan kail. Untuk memancing GALATAMA, hanya butuh ukuran yang tipisnya sama dengan 0,14mm senar pancing umum, yaitu ukuran  0,20 mm untuk menyeret 6 Kg Ikan ke tepi kolam sampai di seser.

Elastis atau Lentur. Senar pancing Ogawa Qianliu ini sangat amat lentur. Jika stick joran pancing digerak-gerakkan, maka gabus atau kayu pelampung dijamin tidak ikut bergerak, meskipun pelampung itu sangat kuat.