Friday 17 April 2015

Umpan Jitu Ikan Aligator

Halo sobat mancing setia apa kabarnya?.. Mudah mudahan dalam keadaan sehat selalu. Amin.....
Nah sobat mancing setia kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit penjelasan mengenai" Umpan Jitu Ikan Alligator ".yang dapat anda jadikan masukan dan bahan acuan untuk memancing.

Berhubung perkembangan memancing diindonesia sangatlah pesat, banyak para pemancing mengunakan tehnologi internet sebagai sarana untuk mencari informasi seperti: cara memancing, tehnik memancing, cara membuat umpan, harga alat pancing seperti: joran, reel, popper, minow, bait casting, senar bahkan tempat spot memancing yang banyak ikannya.

Umpan Mancing Ikan Aligator - Ikan dengan wajah menyeramkan ini memang telah sejak dulu termasuk salah satu jenis ikan hias yang dipelihara penggemar ikan hias ekstrim. Harga per ekornya dapat mencapai 45 ribu Rupiah. Itulah ikan Aligator atau disebut juga ikan buaya. Ikan Aligator mempunyai tubuh bulat memanjang serupa dengan torpedo. Moncong panjangnya menyerupai moncong buaya. Kulit sisik mempunyai warna coklat atau agak hijau di sisi atas badan. Dagingnya bisa dikonsumsi sementara telurnya beracun. Tentunya ada sensasi tersendiri jika bisa memancing ikan ini, namun anda harus tahu dulu umpan jitu mancing ikan Aligator ini.

Pada lingkungan aslinya, ikan Aligator seringnya menetap di dasar sungai yang dangkal dan terkadang juga di celah-celah tanaman rawa. Pada keadaan normal ikan ini memiliki gerakan lamban layaknya ikan pemalas, namun akan menjadi lincah ketika memburu mangsanya berupa ikan-ikan kecil. Memang biarpun terlihat eksotis laksana buaya alligator, kenyataannya ikan ini membahayakan. Utamanya karena dapat menghancurkan sumber daya ikan di suatu perairan. Ikan Aligator sangat rakus dalam memakan ikan-ikan lain yang lebih kecil.

Kecenderungan ikan alligator ini adalah tahan tak makan selama berhari-hari. Akan tetapi jika di perairan itu ada banyak mangsa maka ikan ini akan makan sepuasnya. Bahkan seekor ikan Alligator bisa makan hingga 600 kilo ikan kecil. Nah bila anda ingin merasakan bagaimana memancing ikan Aligator ini, persiapkan dulu umpan jitu mancing ikan Aligator ini berupa ikan-ikan kecil hidup. Namun terkadang juga mau memakan cacing beku ataupun pelet.

Akhir-akhir ini pun sudah mulai ada kolam pemancingan yang diisi dengan ikan predator ini. Katakan saja kolam pemancingan Anugrah di daerah Cikarang bekasi, pemacingan Godongijo di daerah Cinangka Sawangan, Depok, dan kolam pemancingan Lubana Sengkol di daerah Muncul, Serpong. Kebanyakan penghobi mancing yang datang ke sana ingin menikmati sensasi fight dan strike dari ikan monster ini. Tarikannya membuat pemancing bersemangat ingin menaklukkan perlawanan yang terkenal beringas bagi ikan lainnya ini.

Akan tetapi jangan dikira memancing jenis ikan ini gampang. Pemancing yang berkeinginan merasakan tarikan ikan buaya ini mesti sabar dan juga perlu memiliki keterampilan khusus sekaligus juga umpan jitu tersendiri. Ikan-ikan kecil sebagai umpan biasanya berupa ikan Mas ukuran kecil. Tapi kadang pula menggunakan jenis-jenis ikan air tawar lain.

Nah sobat mancing setia itulah sedikit pemaparan mengenai umpan jitu ikan aligator, mudah mudahan bisa bermanfaat untuk para pemancing mania. Selamat mencoba.

Gambar Ikan Aligator.